Navigation

SD NEGERI 030342 SILALAHI - SD II Silalahi

SD Negeri 030342 Silalahi, SD II Silalahi, SD Silalahi, SD 2 Silalahi, SD 2 Silahisabungan, SD di Silalahi, Murid SD, Silalahi Project, SD Silalahi

Anak SD

    SD Negeri 030342 Silalahi, adalah salah satu sekolah dasar yang ada di kecamatan Silahi Sabungan.
Selain SD ini, masih ada beberapa SD yang sudah ada di kecamatan yang berada di pesisiran Danau Toba ini, diantaranya adalah SD Negeri 030341 Silalahii ( SD I Silalahi ), SD IMPRES 034796 Silalahi dan SD yang ada di desa Paropo.
SD Negeri 030342 Silalahi ini berapa berdekatan dengan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) yang ada di desa Silalahi II, dan hanya berjarak beberapa puluh meter dari Simpang empat desa Silalahi II.
    Sejarah sekolah ini berdiri antara 1950-an, dan sebelumnya, berdasarkan informasi yang di rangkum penulis artikel, sekolah mula mula yang ada di desa Silalahi ini bernama " Sekolah Buta Huruf ".
Dimana sekolah tersebut di buat dan di bentuk untuk memberantas buta huruf di kalangan masyarakat Indoensia pada umumnya.
Adapun " Sekolah Buta Huruf " tersebut dimaksud, dulunya beraalamat di desa Godang, tepatnya di HKBP Silalahi.
Sekolah ini menerima siapa saja (Termasuk orang tua) yang memiliki niat untuk mengetahui dan mengenal huruf.
    Dan kemudian, seiring berjalannya waktu, di dirikan SD I dan SD II Silalahi sebagai bagian dari pengembangan " Sekolah Buta Huruf " yang sudah ada.
dan seperti yang di harapkan, keberadaan sekolah ini sangatlah berdampak besar terhadap kemajuan pola pikir dan kemajuan perekonomian masyarakat di desa Silalahi.


Share
Banner

Silalahi Project

Post A Comment: