Navigation

SMP Pertama di Kecamatan Silahisabungan - Perhatikan Gunung Gundul di Belakangnya !

SMP Silalahi, SMP Bakti Rakyat, SMP Silahisabungan, SMP Pertama di silalahi, SMP di silalahi, Lae Pondom, Jalan Lae Pondom, pinus lae pondom,

 SMP Bakti Rakyat Silalahi !

Demikian Sekolah ini di namakan,

SMP ini menjadi SMP pertama yang ada di desa Silalahi, untuk saat ini kemungkinan besar lulusan dari sekolah lagendaris ini sudah mempunyai anak, bahkan cucu.

Tahun 2000-an masih terlihat beberapa puing-puing sisa bangunannya, yang dimana kemudian, sisa bangunan ini tidak terlihat sedikit pun sekitar tahun 2010-an.

SMP PERTAMA DI SILALAHI
Gambar di ambil tahun 1983

Ada hal yang sangat menarik dari foto terlampir diatas, mungkin beberapa diantara kita tidak terlalu memperhatikannya. dimana BENTUK jalan raya yang ada di bukit menuju lae pondom terlihat dengan jelas, Bentuk jalan tersebut sudah tidak dapat lagi anda lihat secara langsung bila anda datang ke desa Sabong, posisi bagunan SMP ini dulunya.

Baca Juga : AIR TERJUN SIRINGO
                   NAMA AWAL SITAHUAN
                   PUSKEMAS SILALAHI
                   TAU DIMANA BATU TINDANG ?


Lalu dimana hal menariknya?

Hal menarik yang sangat dan amat penting untuk kita ketahui bersama adalah, 
Ternyata, Pohon Pinus yang saat ini menutupi jalan raya yang ada di sepanjang jalan antara Kecamatan Silahisabungan menuju Lae Pondom adalah Pohon Pinus yang di tanam secara sengaja oleh para orang orang terdahulu yang tinggal di Desa Silahisabungan.
Poin penting yang perlu kita perhatikan dalam hal ini adalah, adanya rasa Marsidapari yang kuat dan erat antara pribadi lepas pribadi kala itu, dimana hal tersebut perlahan sudah mulai terkikis.

Bagaimana pendapat anda tentang hal ini?



Salam, 
Admin
 




Share
Banner

Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

Post A Comment: