Navigation

PULAU PAROPO - Silalahi Project

Pulau Paropo, Paropo, Pulau di Paropo, Pulau di danau toba, pulau temat 1000 tenda, pulau seribu tenda, pulau paropo silalahi, pulau silalahi,

 PULAU PAROPO


SEJARAH

Pulau ini, Pulau Paropo secara fisik boleh di sebut seperti bongkahan kapal yang terdampar,

Selain karena bentuknya yang unik, Pulau Paropo ini memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan pulau  teman sematawayangnya yanki Pulau Silalahi.

Pulau Paropo
Pulau Paropo


Pulau ini sejak dulu, sekitar tahun 1990an sudah memang ramai, dan sudah sering di jadikan sebagai tempat kumpul untuk para muda mudi kecamatan Silahisabungan, berbeda dengan sodaranya, Pulau Silalahi. Untuk sejarah pulau Silalahi, akan segera di muat dalam artikel di website Silalahi Project ini.

Pulau ini masuk dalam area Desa Paropo, sebuah desa di kecamatan Silahisabungan, untuk saat ini, Pulau Paropo sudah menjadi salah satu destinasi wisata di kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

FASILITAS

Untuk fasilitas sudah cukup memadai, mulai dari saran dan prasarana, seperti akses masuk, penginapan, makanan dan minuman juga termasuk pernak pernik untuk buah tangan sudah tersedia di pulau ini.

Hal lain yang menjadikan tempat ini semakin menarik adalah, di sebelah barat dari pulau ini memiliki peraian yang dangkal, yang banyak di jadikan sebagai tempat bermain untuk para wisatawan, terkhusus untuk adik adik yang masih kecil.

Namun tetap harus di ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati, tetap utamakan keselamatan, mengingat hal terkait dengan kelengkapan untuk regu penyelamat belum secanggih dan sebaik seperti wisata pantai bertaraf internasional.

WAKTU DAN JARAK TEMPUH

Berikut estimasi waktu untuk dapat mencapai Pulau Paropo, Kecamatan Silahisabungan.

Dari Medan kota, anda harus menghabiskan waktu ± 5 jam untuk sampai ke Pulau ini. 

Berikut Alternatif yang dapat anda gunakan untuk mencapai pulau ini.

1. Angkutan umum (Langsung Ke Tujuan)

- BTN Silalahi, Tujuan Silalahi : Ongkos Rp 35.000 – Rp 50.000/Trip

- Sinabung Silalahi, Tujuan Silalahi : Ongkos Rp 35.000 – Rp 50.000/Trip

 2. Estapet : 

- Dari Medan Kota - Menuju Kota Kabenjahe, Dari Kota Kabenjahe, Naik Suka Mulia ke Pulau Paropo

PENGINAPAN

Untuk tempat penginapan, ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan untuk menikmati pemandangan di Pulau Paropo ini, berikut pilihan yang dapat anda pilih sesuai dengan kondisi keuangan.

1. Tenda : Rp 80.000 - Rp 100.000 / Night

2. Debang Resort : Rp 300.000- Rp 1.000.000 / Night

3. Soala Gogo : Rp. 250.000 - Rp 400.000 / Night

dll.


Selain pilihan diatas, masih ada banyak fasilitas penginapan yang dapat anda gunakan di seluruh kecamatan Silahisabungan, termasuk juga rumah warga, yang dimana hal ini akan di rencanakan sama seperti yang ada di Pulau Pramuka.

Untuk hal hal lainnya dapat anda tanyakan langsung ke admin.

nantikan artikel lainnya di situs Silalahi Project, seperti rumah makan halal dan rumah makan tradisional yang ada di kecamatan Silahisabungan.


Post by: admin Silalahi Project




Share
Banner

Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

Post A Comment: