Navigation

Wisata Air Terjun Siringo Desa Silalahi II - Silalahi Project

Siringo, Ari Terjun Siringo, Tempat Wisata Paropo, Wisata Silalahi, Tempat Wisata di Silalahi Paropo, Air Terjun di Dairi, Air Terjun Siringo,

 Siringo !

Sore hari itu, saya kedatangan teman teman lama yang sudah hampir 10 Tahun lebih tidak bertemu, Eko Irwansyah, teman saya waktu sekolah di SMA Negeri 1 Sumbul, Lulusan tahun 2008.

Air Terjun Siringo
Air Terjun Siringo

Sesuai dengan jadwal yang sudah kami tentukan, esok harinya adalah jadwal kami untuk berkunjung ke Air Terjun, untuk hari pertama, mereka menuju tempat tempat wisata yang ada di sekitar pemukiman penduduk, seperti Dermaga Pelabuhan Sekoci (Silalahi II), TUMARAS (Silalahi III) dan beberapa tempat tempat lain.

Di pagi hari di keesokannya, kami kemudian bergerak menuju tempat yang mereka ingin lihat sejak lama, yaitu Air Terjun Siringo.


Rombongan HKBP Bersama Dengan Preses Dairi serta Kepala Desa Silalahi I



ber-13 orang, kami kemudian perlahan bergerak dari simpang empat desa Silalahi II menuju Air Terjun unik ini, ada beberapa di antara mereka yang sudah tidak sabar, sementara teman saya Eko pura-pura santai dan seolah-olah dia tidak ingin sesegera mungkin untuk pergi kesana, namun jelas saya lihat dari gerak gerik yang dia tunjukkan, dia juga ingin secepatnya kesana.

Baca Juga : SMP PERTAMA DI SILALAHI

                   NAMA AWAL SITAHUAN

                   PUSKEMAS SILALAHI

                   TAU DIMANA BATU TINDANG ?

Kemudian, saya mencoba memandu mereka untuk segera sampai ke tempat tersebut, setibanya disana, mereka kemudian bergerak ke atas (Saya tidak ikut), saya hanya berusaha untuk memberikan keleluasaan kepada mereka untuk menikmati keindahan alam di sekitaran Air Terjun Siringo.


LOKASI AIR TERJUN SIRINGO


Ada kesan kesan yang berbeda di setiap masing masing orang yang saya dampingi, sebelum kemudian semuanya bercerita bahwa masing masing memiliki rencana yang sama dengan prosedur yang berbeda.

Namun satu hal yang pasti yang saya tau, masing masing mereka, ingin datang kembali ke Air Terjun Siringo. Ada satu hal yang membuat mereka ingin datang kembali bersama dengan rombongan yang berbeda, diantaranya ada yang ingin mengajak keluarga, ingin mengajak pacar dan lain lain,

Dari sekian banyak yang datang, satu hal yang saya ingat, mereka ingin datang lagi karena tempatnya dekat ke jalan umum, dan cocok untuk anak anak.


Untuk saat ini, fasilitas tempat ini memang belum sepenuhnya compleate seperti tempat tempat wisata nasional lainnya, maklum saja, hal ini tentu saja karena terkendala di beberapa hal, seperti proses bantuan dari PemKab Dairi dan lainnya.


Semoga saja kedepannya tempat ini menjadi lebih baik dalam proses pengelolahannya, sehingga dapat menjadi satu dari sekian banyak hal yang bisa di andalkan untuk memajukan perekonomian warga kecamatan Silahisabungan.


Salam, 
Admin Silalahi Project.


Share
Banner

Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

Post A Comment: