Navigation

BATU TINDANG | DESA SILALAHI I - Silalahi Project

Batu Tindang, tempat sejarah di silalahi, raja silahisabungan, tempat wisata di Silalahi, Tempat wisata paropo, batu besar di Silalahi, Batu Tindang,

"Iboto lakkam do di dia Batu Tindang?" - (Kamu tau ga dimana Batu Tindang?)


Seketika, yang muncul dalam benak admin Silalahi Project adalah,
Batu Sigadap mungkin maksud amang ini ...

Lalu admin menjawab, 

" Hu boto" - (Saya Tau...)

Lalu kemudian, seiring kami bercerita, ahirnya admin menyadari, kalau yang di benak saya dengan yang di dimaksud si penanya kepada admin adalah 2 tempat yang berbeda, hanya saja, lokasinya memang sama sama berada di Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan.

Baca Juga : SEJARAH SITAHUAN

                   PUSKESMAS SILALAHI

Batu Tindang, adalah sebuah tempat yang memiliki hubungan yang masih erat dengan TUMARAS, 

hanya saja, untuk saat ini pemerintah setempat, dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Silahisabungan & Pemerintah Kabupaten Dairi masih belum sepenuhnya melakukan kajian kajian yang berhubungan dengan pengembangan destinasi objek wisata yang ada.

Diharapkan, dengan terbentuknya sebuah organisasi baru yang bernama PBS, (Peduli Budaya Silalahi) semoga kedepannya tempat ini (Batu Tindang) dan juga tempat tempat bersejarah lainnya lebih mendapatkan perhatian, terkhusus dalam hal perawatan.


Lokasi Lihat disini :



Share
Banner

Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

Post A Comment: