Navigation

Program Les Gratis - Silalahi Project

Program Les Gratis - Silalahi Project, les gratis silalahi, les gratis komputer, les silalahi, les di silalahi, silalahi project, les komputer,

PROGRAM SILALAHI PROJECT

PENTING :

Informasi ini belum di perbaharui, Bila ada pertanyaan, silahkan hubungi kami via Wa di : 082110007512. 

Untuk Chat via Wa, Klik DISINI




I.      PENDAHULUAN

Seiring dengan semakin berkembangan teknologi, kemampuan dalam dunia komputerisasi juga menjadi satu dari sekian banyak hal yang wajib dipahami dan setidaknya di mengerti dengan baik demi menjadi salah satu kemampuan dalam menjalani persaingan dunia yang semakin mengglobalisasi, dimana artinya setiap siswa di harapakan mampu bersaing dengan baik, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sementara dengan semakin berkembangannya sistem pendidikan di dalam negeri, sebut saja dari Kurikulum KTSP yang dimana “TIK” masih menjadi salah satu mata pelaharan wajib, AHIRNYA di tiadakan dalam kurikulum terbaru yang di terapkan dalam sekolah sekolah (SD, SMP dan SMA), dimana untuk saat ini kurikulum yang berlaku adalah K13 (Kurikulum 2013).

Seperti tersebut diatas, K13 meniadakan atau menghapus mata pelajaran “TIK” dari mata pelajaran wajib, dimana dalam hal ini, siswa siswi “dianggap” sudah mampul dalam hal mengoperasikan Komputer / Laptop, Namun pada kenyatannya, masih lebih dari 25 % dari seluruh siswa siswi di Indonesia yang tidak memahaminya. Hal ini dapat kita buktikan ketika proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , dimana hanya dalam proses pengetikan saja, masih “ada” beberapa siswa siswi yang tidak memahaminya.

Pemenuhan kebutuhan pendidikan baik formal maupun non formal sangat dibutuhkan karena hal ini dapat memberikan dampak yang besar terhadap penduduk dalam rangka peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia). Hal ini demi mewujudkan cita cita Negara Republik Indonesia yang tertuang dalam “Pembukaan UUD 1945 alinea ke 4” yang berbunyi :

“Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :

Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,

serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

Dalam alinea ke 4 tersebut diatas, jelas di sebutkan, “mencerdaskan kehidupan bangsa,”

Ada dua jenis pendidikan yang kita kenal di masyarakat kita, yaitu pendidikan formal dan pendidikan nonformal (seperti kursus komputer, les Bahasa Inggris, Homeschooling dan termasuk Bimbingan Belajar dan lain-lain). Pendidikan formal jelas tujuannya untuk


memperoleh jenjang keberhasilan yaitu kelulusan. Disini kita akan mendapatkan titel seperti sarjana muda, sarjana, magister dan sebagainya. Dalam hal ini pendidikan luar sekolah memiliki peranan yang tidak kalah penting. Pendidikan ini berfungsi untuk membantu peserta didik untuk memaksimalkan potensinya yang mungkin belum seluruhnya bisa diperoleh melalui jenjang pendidikan formal.

Baik tidaknya mutu dan kualitas jasa sebetulnya sangat dipengaruhi oleh fasilitas yang diberikan kepada customer. Apabila fasilitas yang diberikan itu memadai maka bukan tidak mungkin jika usaha yang kita jalankan akan memenuhi baik mutu maupun kualitasnya. Adapun jenis fasilitas pokok yang seharusnya diberikan pada customer antara lain, yaitu pemberian materi dan teknik pengajaran yang lain daripada yang lain. Hal yang paling berperan dalam memenuhi kepuasan cutomer adalah para staf pengajarnya. Sistem pengajaran yang memuaskan akan menjadi senjata ampuh dalam mengembangkan usaha tersebut.

Mengenai permasalahan di atas, maka saya tertarik untuk mengembangkan usaha dalam bidang jasa pendidikan. Hal yang cukup menarik disini adalah penggunaan modal dan sumber daya manusia yang terbatas namun mampu memberikan pelayanan yang terbaik sebagai solusi yang digunakan untuk meminimalkan contribusion margin, sehingga diharapkan bimbingan belajar yang dijalankan memiliki pengeluaran yang rendah, maka biaya yang ditawarkan terjangkau oleh semua kalangan masyarakat yang ingin mengikuti bimbingan belajar. Oleh karena itu, dengan argumentasi latar belakang inilah kami membuka “SPBimbel (Bimbingan Belajar Silalahi Project)” sebagai sahabat cerdas belajar membantu para peserta didik untuk mencapai target belajar yang diharapkan.

 

II.      DESAIN PROGRAM PEMBELAJARAN BIMBINGAN BELAJAR SILALAHI PROJECT

1.       TUJUAN PROGRAM

Tujuan yang ingin dicapai dalam pembelajaran ini meliputi :

a.      Meningkatkan kemampuan siswa dalam waktu singkat agar sukses dalam mengerjakan ulangan harian, ujian tengah semester dan ujian akhir semester serta UNBK.

b.     Meningkatkan kemampuan siswa untuk menyelesaikan soal – soal ujian nasional dan ujian akhir sekolah.

c.    Meningkatkan kemampuan siswa dan memberikan wawasan yang lebih luas untuk menyelesaikan soal – soal seleksi masuk perguruan tinggi seperti SNMPTN, SIMAK UI, USM ITB, UM UNJ, UM UNPAD, UM STAN, SMPMB PTAIN dan seleksi lainnya yang berkaitan untuk masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta, serta mengarahkan peserta didik untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta didik.


d.     Membentuk peserta didik yang berwawasan keilmuan tinggi, bermoral dan etika yang baik.

e.  Mampu bersaing di dalam proses pelamaran kerja di kota kota besar dengan menggunakan ilmu yang di dapatkan dari Bimbingan Belajar Silalahi Project

f.  Mampu membuka usah sendiri dan mandiri dari ilmu yang di dapatkan dari Bimbingan Belajar Silalahi Project

2.       AWAL PROGRAM

Program pembelajaran ini sudah dimulai pada bulan Oktober 2021


3.       BIDANG STUDI, JUMLAH PERTEMUAN DAN ALOKASI WAKTU

a.   Bidang Studi yang diberikan sebagai berikut

1.   Tingkat SD/MI/Sederajat :

 

i.  Pengetahuan Dasar Komputer

ii.     Bahasa Inggris

iii.   Bahasa Jerman

 

2.   Tingkat SMP/MTS/Sederajat :

 

i.      Ilmu Komputer

ii.     Ilmu Desain Komputer

iii.   Bahasa Inggris

iv.  Bahasa Jerman

 

Tingkat SMA/MA/Sederajat dan Alumni:

i.  Ilmu Komputer

ii.  Ilmu Komputer Multimedia

iii.  Bahasa Inggris

iv.  Bahasa Jerman

 

b.     Jumlah pertemuan dan alokasi waktu yang diberikan sebagai berikut

1.     Pertemuan wajib belajar dalam kelas sebanyak dua kali dalam seminggu


2.     Setiap pertemuan sebanyak dua sesi pembelajaran dan dua bidang studi yang diberikan, setiap sesi dialokasikan 60 menit.

3.     Diluar jam wajib belajar diatas, peserta didik dianjurkan untuk berkonsultasi dan berdiskusi setiap kali ada permasalahan dalam pembelajaran, yang dilaksanakan diluar jam wajib belajar.


LOKASI PENDAFTARAN



CONTOH PENJADWALAN UNTUK 1 KELAS DALAM SEMINGGU

 

Hari / Tanggal

Bidang Studi

Waktu

Pengajar

Senin / 01-10-21

Ilmu Komputer

15.00 – 17.00 WIB

Ronald

Senin / 01-10-21

Ilmu Photoshop

17.00 – 19.00 WIB

Ronald

Selasa / 02-10-21

Ilmu Komputer

15.00 – 17.00 WIB

Ronald

Rabu / 03-10-21

Aplikasi Perkantoran

15.00 – 17.00 WIB

Ronald

 

4.       SARANA BELAJAR

Sarana belajar pokok yang dipakai dalam proses pembelajaran adalah:

a.   BSE (Buku Sekolah Elektronik) panduan yang berisi materi pembelajaran.

b.   Modul dan lembar kerja siswa yang berisi latihan – latihan soal

c.   Komputer / Laptop (Invertaris Silalahi Project) yang dapat di gunakan secara bergiliran

d.   Proyektor (Belum tersedia) yang dapat digunakan selama proses belajar mengajar 

5.       PROGRAM EVALUASI BELAJAR

 

No.

Jenis Evaluasi

Waktu

Tujuan Evaluasi

01.

Test Bulanan

1 bulan sekali

Mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan materi pembelajaran untuk menghadapi UTS, UAS, UN

dan Seleksi masuk perguruan tinggi.

02.

Ujian Praktek Bulanan

1 bulan sekali

Mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan praktik pembelajaran

dalam kurun waktu perbulan

03.

Ujian Tengah Semester

Menyesuaikan

-

04.

Ujian Akhir Semester

Menyesuaikan

-

05.

Try Out Ujian Nasional

Menyesuaikan

-

06

Try Out SNMPTN

Menyesuaikan

-


6 . PROGRAM BELAJAR

Program belajar yang kami berikan sebagai berikut

DAIRI (DApat Ilmu Raih PrestasI)

Program ini dikhususkan untuk peserta didik kelas 4-5 SD, 7-8 SMP dan kelas 10-11 SMA, yang ditargetkan untuk mencapai peringkat kelas dengan nilai maksimal dan peningkatan prestasi akademik yang semakin baik. Program ini dilaksanakan dari awal semester 1 sampai kenaikan kelas.

SINGSO (SING a SOng In English)

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam ilmu pengetahuan Bahasa Inggris dan Jerman. Program ini dilaksanakan 2 X sebulan.

MISHOP (Mahir Ilmu PhotoSHOP)

Program ini dikhususkan untuk peserta didik kelas 9 SMP dan 10, 11, serta 12 SMA, yang berisi materi dan latihan soal Ilmu Photosop, peserta didik ditargetkan untuk mampu dengan baik menggunakan Aplikasi Program Photoshop. Program ini dilaksanakan dari awal semester 1 dan awal semester 2.

MUJAHIR (Mudah Menghadapi UJian AHIR))

Program ini dikhususkan untuk peserta didik kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA, yang berisi materi dan latihan soal ujian nasional, peserta didik ditargetkan untuk sukses UNBK dan US. Program ini dilaksanakan dari awal semester 2 sampai ujian nasional. 

7.   BIAYA PENDIDIKAN SILALAHI PROJECT TAHUN AJARAN 2020-2021

Biaya Pendidikan Reguler Satu Tahun

 

No.

Tingkat

Biaya Pendaftaran

Biaya Pendidikan

01.

IV SD

GRATIS !

GRATIS !

02.

V SD

GRATIS !

GRATIS !

03.

VI SD

GRATIS !

GRATIS !

04.

VII – IX SMP

GRATIS !

GRATIS !

05.

X – XII SMA

GRATIS !

GRATIS !

06.

ALUMNI

GRATIS !

GRATIS !


8.   JADWAL MULAI PROGRAM 

A.  KATEGORI PELAJAR

Untuk jadwal pendaftaran program di mulai sesuai dengan jadwal yang sudah di rancang oleh tim Silalahi Project dapat di lihat dalam daftar berikut :

1.      SMA X & XI : 01 Agustus 2021

2.      SMA XII : 16 Agustus 2021

3.      SMP VII & VIII : 01 Agustus 2021

4.      SMP IX : 16 Agustus 2021

5.      SD V & VI : 01 Agustus 2021

 

B.  KATEGORI UMUM

Untuk kategori umum (Alumni, dll) jadwal pendaftaran program 01 September 2021

C.  MATA PELAJARAN

1.      Komputer : Oktober 2021

2.      Bahasa Inggris : November 2021

3.      Bahasa Jerman : November 2021

 

9.   KUOTA PROGRAM

       Untuk kuota program dibatasi sampai 100 orang, untuk informasi akan dilayari Marvin Sidabariba di 082110007512.

 

10.         LOKASI & CARA DAFTAR

Untuk proses pendaftaran bisa langsung ke tempat Silalahi Project yang beralamat di Sidebang, Jl. Tugu Silahisabungan No. 42 Silalahi III, Kec Silahisabungan (Dekat Binanga Sibolahuta)

   Atau bisa langsung mendaftarkan diri melalui website Silalahi Project di www.SilalahiProject.com atau melalui Link INI

 

III.  PENUTUP

Mengingat pentingnya siswa-siswi mengetahui berbagai informasi strategi dan latihan dalam proses pembelajaran, maka kami memohon kiranya bapak/ibu dapat mendukung dan bersedia untuk mendanai program Silalahi Project ini seperti yang di jelaskan diatas “LESSP(LES Gratis Silalai Project)”. Semoga dengan adanya program Bimbingan Belajar Silalahi Project ini dapat membawa siswa-siswi kita sukses dalam peningkatan kualitas pendidikan dan membentuk pribadi siswa bermoral dan beretika yang baik sebagai agen perubahan dimasa yang akan datang.

Demikian pengajuan proposal ini kami ajukan, semoga dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kita  dapat membangun generasi yang berwawasan keilmuan tinggi berorientasi kesuksesan dimasa depan dapat tercapai dengan lancar. Amin. Terima kasih.

  


Silalahi, 24 Juli 2021

 

WEBSITE LES GRATIS

 Post by : Admin

Share
Banner

Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

Post A Comment: